Loading...

Presiden Anugerahkan Satya Lencana pada Penas KTNA ke-15 di Aceh Tahun 2017

12:54 WIB | Monday, 23-January-2017 | Suara Tani | Penulis : Ahmad Soim

Presiden Joko Widodo diagendakan akan memberikan penghargaan  satya lencana wirakarya dan satya lencana pembangunan pada Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke – 15 di Aceh, 6-11 Mei Tahun 2017.

 

 

 

“Sedangkan kami para tokoh petani nelayan nasional akan memberikan 4 kategori penghargaan yaitu lencana emas adibakti tani nelayan pratama , madya utama dan maha utama,” kata Ketua Umum KTNA Winarno Tohir saat rapat Penas KTNA di Jakarta (16/1).

 

 

 

Rapat penas kali ini menurut Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Pending Dadih Permana untuk  konsolidasi terutama yang terkait dengan penyiapan instrumen program dan kegiatan Penas.  “Kementerian Pertanian dukung penuh  untuk kesuksesan penas,” tambahnya.

 

Yang kedua, rapat ini jelas Dadih untuk  harmonisasi dengan masing-masing penanggjawab guna mensinkronkan lokasi dan penjadwalan kegiatan Penas. “Skenario kita dari tanggal 6 sampai 11 mei 2016 itu sepanjang hari penuh dengan kegiatan yang terjadwal sesuai dengan ritme yang dirancang oleh teman-teman KTNA,” tambahnya.

 

Dadih meminta agar Penas ini memberikan manfaat lebih buat para petani dari seluruh Indonesia.  Untuk tindak lanjut rapat ini,  pada akhir Januari akan digelar rapat bersama dengan pemerintah Aceh dan panitia pusat secara lengkap untuk lebih bisa memberikan penajaman dan kepastian lokasi yang akan kita jadikan event.

 

Dadih meminta agar  sosialisasi dan publikasi dilakukan secara masif sejak akhir bulan Januari sampai dengan menjelang hari H sehingga itu intensitasnya harus meningkat. “Sehingga masyarakat secara keseluruhan dari Sabang sampai Merauke bisa mengetahui bahwa tangal 6-11 Mei ada event besar di bidang pertanian yakni Penas KTNA di Aceh.” Bayu/Som

 

Editor : Ahmad Soim

 

Konsultasi Hotline
Hubungi Kami
(021) 7812162