Loading...

Membangun Agrowisata yang Selalu Dikenang

15:47 WIB | Friday, 09-February-2018 | Tips & Santai | Penulis : Kontributor

Secara umum destinasi wisata setidaknya memiliki lima unsur penting yaitu ada obyek menarik yang dilihat (indah); ada yang dipegang (seru); ada yang dirasakan (dimakan); ada yang dibawa pulang (oleh-oleh) dan selalu indah untuk dikenang (difoto/selfy, diceritakan). Sudahkah kawasan wisata Anda memiliki lima hal ini...?. Kalau belum segera lengkapilah.

 

Di berbagai sudut daerah saat ini banyak dibangun destinasi wisata, berharap menjadi sarana meningkatkan pendapatan masyarakat dan daerah. Usaha “menjual” dengan sasaran wisatawan ini memang menarik karena pembelinya adalah orang-rang yang datang dengan uang dengan tujuan bersenang-senang.

 

Berwisata merupakan pemenuhan kebutuhan sekunder bahkan tersier yang tentu kebutuhan primernya sudah terpenuhi. Pembeli kuat dan emosional seperti ini terbukti banyak memberikan keuntungan bagi penjualnya, yaitu masyarakat dan pemerintah daerah itu.

 

Banyak ragam obyek wisata dapat disajikan baik secara tunggal maupun kombinasi yang semuanya ingin memberikan kesan sensasional kepada pengunjungnya. Banyak ragam obyek wisata unggulan berbasis alam, industri atau tanaman yang salah satunya adalah agrowisata. Agrowisata adalah obyek wisata yang fokus menyajikan kawasan pertanian yang memberikan kesan dan sensasi kepada pengunjungnya. Soekam Parwadi/Direktur Pengembangan Agribisnis Pasomnas Indonesia/Wakil Ketua Komite Tetap Bidang Agrinisnis Kadin Indonesia/Ketua Bidang Pertanian pada Induk UMKM Indonesia. (baca lengkapnya di Tabloid Sinar Tani Edisi 14-20 Februari 2018 No. 3738 Tahun XLVIII)

 

Editor : Pimpinan Redaksi

 

Konsultasi Hotline
Hubungi Kami
(021) 7812162